God Of War 2

God of War II ialah sebuah game bergenre aksi – petualanagn yang dikembangkan oleh Santa Monica Studio dan dengan penerbit Sony Computer Entertainment (SCE). Game ini pertama kali rilis hanya untuk konsol PlayStation 2 pada 13 Maret 2007 , game ini adalah serial kedua dari game utama God Of War , namun secara kronologis perilisan edisi game ini ada diurutan ke enam . Game ini mengusung gaya mitologi Yunani dengan suasana Yunani kuno , motif utama game ini pertarungan anar karakternya . Karakter game yang berperan protagonis ialah Kratos , dewa perang baru yang telah membunuh petinggi sebelumnya, Ares. Namun Kratos dikhianati oleh Zeus , Raja Dewa Olympian , yang memelihara Kratos sejak kelahirannya dan membunuhnya setelah ia beranjak dewasa. Perlahan pemain akan dibawa ke suasana Dunia Bawah , dimana Kratos dihidupkan kembali oleh Titan Gaia , dan memintanya untuk bertemu dengan Sisters of Fate , karena hanya mereka yang mampu membawa Kratos kembali ke perjalanan masa lalu, menghindari sebuah pengkhianatan, dan melakukan pembalasan pada Zeus.

Gameplay untuk edisi sekarang masih sama dengan edisi sebalumnya. Game ini difokuskan pada perterungan combo yang menggunakan senjata andalan, seperti Athena’s Blades dan senjata lainnya yang bisa diraih pemain selama pertandingan . Menampilkan timeryang cepat , mengharuskan pemain untuk bermain dibawah kejaran waktu untuk mengalahkan beberapa karakter dan bos yang tentu jauh lebih kuat . Pemain memiliki opsi serang dengan menggunakan 4 serangan magis dan skill untuk meningkatkan energi sebagai opsi strategi pertempuran alternatif. Game ini juga terdapat teka – teki didalamnya . Dibanding edisi sebelumnya, game ini memiliki penigkatan kesulitan dalam teka – teki dan terdapat 4 bos didalamnya.

Terkait penghargaan, God of War II banyak diakui sebagai game terbaik serta menjadi salah satu favorit sepanjang masa. Berhasil mendulang penghargaan “PlayStation Game of the Year” 2007 di Golden Joystick Awards. Lalu pada 2009, IGN menempatkan game ini sebagai game PlayStation 2 terbaik kedua sepanjang masa.

Namun baru – baru ini sang penerbit, Sony memberikan pernyataan yang cukup membuat sedih para pemainnya. Yakni soal sekuel God of War terakhir rilis pada 2018 namun untuk edisi selanjutnya akan ditunda jauh hingga 2022, dan kabarnya juga hanya akan rilis untuk konsol PS5 dan PS4.

Hal ini juga didukung oleh pernyataan Leader Playstation Studios, Herman Hulst yang mengumumkan hal ini di Playstation blog saat sesi wawancara perihal rancangan kedepannya untuk Playstation Studios. Dirinya menyebutkan bahwa Horizon Forbidden West tetap segera rilis di musim liburan tahun ini, God of War ditunda hingga 2022 dengan dalih untuk mempertahankan kualitas game dari semua aspek.

Santa Monica Studio juga menyebut hal yang sama melalui cuitan di akun twitter resminya. Melalui cuitan tersebut, Santa Monica Studio juga mengucapkan terima kasih kepada para pemain dan penggemar untuk segala dukungannya, namun karena mereka ingin memberikan sesuatu yang spesial dari God of War, mereka terpaksa menunda perilisan hingga 2022.

Bukan hanya soal penundaan tahun rilis, Hulst juga menyebutkan bahwa God of War yang terbaru nanti akan tetap hadir pada konsol PS4. ia juga berkata bahwa mereka tentu tidak akan melupakan para penggemar game ini yang telah meramaikan God of War 2018.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *